Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2

Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2 - Hallo sahabat SEGALA CARA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2
link : Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2

Baca juga


Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2

Cara memindahkan data game dari memory internal ke external - setelah di postingan sebelumnya saya menjelaskan teori nya dan untuk postingan kali ini adalah prakteknya, langsung saja caranya di bawah ini. Baca postingan sebelumnya Cara Memindahkan Data Game Android dari memory internal ke micro SD
Sebagai contoh, menggunakan Samsung j2 prime di sini Ada dua game yang sudah saya install Pes Club Manajer (dari konami) dan Modern Combat.

Untuk PesCM data game ada di internal jadi bisa langsung di mainkan gamenya.
Dan Untuk game Modern Combat data game nya ada di micro sd
Di sini saya akan memindahkan data game pescm dari internal ke micro Sd

Berikut ini Caranya: buka folder File manager


Terlihat Ada dua penyimpanan

  • Perangkat Saya atau memori internal yang sudah hampir penuh (lihat gambar atas) tinggal sedikit ruang tersisa padahal hanya ada satu data game.
  • Kartu SD atau memory external
Contoh saya memakai micro sd yang 8GB.

Pertama Buka Perangkat Saya


Cari folder Android lalu klik buka folder tersebut.


Lalu cari lagi Buka folder OBB, 


Setelah folder OBB di temukan lalu Buka folder tersebut kemudian cari dan buka folder: jp.konami.pesclubmanager


Lihat mbar di atas ini File OBB dari game Pes Club Manajer (PesCM) ukuran File nya lebih dari 1 GB, jika file obb ini di pindahkan maka game pescm tidak bisa di mainkan


Selanjutnya pindahkan file obb tersebut ke Micro SD Caranya klik 3 titik / Option di sebelah kanan layar (lihat gambar atas)

Lalu Pilih Ubah.


Lalu pilih lagi Pindahkan


Selanjutnya Pilih Kartu Sd sebagai tujuan yang saya tandai merah (lihat gambar atas)


Agar supaya tidak bingung ketika akan di pindahkan ke tempat asalnya semula, buatlah folder di kartu Sd yang sama persis namanya seperti di Perangkat Saya (memori internal)
Seperti contoh di sini saya membuat folder OBB,  lalu klik OBB

Selanjutnya Buat lagi Folder jp.konami.pesclubmanager
Lalu klik folder tersebut selanjutnya terakhir klik selesai di bagian kanan atas maka proses memindahkan file obb ke kartu sd akan berjalan,  Tunggu hingga proses pemindahan selesai.


Demikianlah Artikel Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2

Sekianlah artikel Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2 dengan alamat link https://segalacara48.blogspot.com/2017/03/trik-memindahkan-data-game-android-bag2.html

0 Response to "Trik Memindahkan Data Game Android Bag:2"

Posting Komentar