Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru

Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru - Hallo sahabat SEGALA CARA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel cara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru
link : Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru

Baca juga


Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru

Cara menghapus sampah .thumbnails android tidak menggunakan aplikasi Pembersih Sampah - file sampah yang ada di android jika tidak rutin di bersihkan maka semakin lama akan semakin menumpuk sehingga tanpa tidak kita sadari akan mengakibatkan memory penyimpanan (memory internal) kapasitasnya jadi berkurang.

.thumbnails

Selain dapat membuat memory penyimpanan menjadi penuh File Sampah juga jika sudah menumpuk bisa mempengaruhi kinerja dari perangkat Android itu sendiri.

.thumbnails  termasuk dalam kategori file sampah android, file thumbnails adalah file sampah yang di hasilkan dari Media Photo dan Video.
ketika kamu memotret suatu objek menggunakan kamera Android maka hasil potonya akan tersimpan di memory penyimpanan, selain file hasil photo itu sendiri yang berextensi .JPG  .JPEG  .GIF atau  .PNG ada juga file duplikat yang di hasilkan dari photo itu tadi yang namanya file .thumbnails,

File Manager

walaupun ukuran file .thumbnails itu tidak sebesar file photo aslinya, jika kamu menyimpan banyak photo atau video di Android maka akan banyak pula .thumbnails nya.
file .thumbnails bisa di hapus secara manual dengan masuk ke file manager bawaan android, mungkin di android yang kamu gunakan namanya berbeda, tapi intinya Carilah file .thumbnails lalu hapus gitu aja ya Gaes.

Berikut Ini cara Menghapus Sampah .thumbnails

Untuk mengetahui di mana letaknya file sampah .thumbnails itu berada, dan cara menghapusnya saya jelaskan di bawah ini saya sertakan juga  gambar screenshot screenshot nya agar mudah di pahami.


Contoh tampilan file manager di android yang saya gunakan adalah (seperti gambar di atas ini), terlihat penyimpanan internal dan penyimpanan eksternal.
Masuk ke perangkat Saya karena .thumbnail berada di memory internal.


Setelah masuk ke memory internal carilah folder DCIM, lihat gambar atas ini lalu masuk ke folder tersebut.


Selanjutnya carilah  folder .thumbnails, seperti contoh gambar atas ini.


Setelah folder .thumbnails di buka akan terlihat isinya seperti gambar di atas ini.
Selanjutnya Hapuslah file - file yang ada di folder THUMBNAILS tersebut untuk mengurangi kapasitas memory yang terpakai di memory internal android.
Apakah menghapus file .thumbnails akan menghapus pula file aslinya ? Tentu tidak, file asli tetap ada tidak ikut terhapus.
Dan perlu di ketahui file sampah .thumbnails ini jika sudah di hapus tidak hilang permanen sewaktu-waktu akan muncul kembali lakukanlah cara yang di jelaskan di atas ini secara rutin.


Demikianlah Artikel Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru

Sekianlah artikel Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru dengan alamat link https://segalacara48.blogspot.com/2017/11/cara-menghapus-sampah-thumbnails.html

0 Response to "Cara Menghapus Sampah Thumbnails Android Terbaru"

Posting Komentar